Apa Itu Backlink Arti Backlink Fungsi Backlink Manfaat Backlink

Apa Itu Backlink Arti Backlink Fungsi Backlink Manfaat Backlink

Mendapatkan traffik dari mesin pencari seperti Google atau Yahoo adalah sumber utama dalam SEO tetapi backlink juga merupakan proses penting dalam SEO. Ini membantu anda untuk mendorong lebih banyak lalu lintas di blog kita dan blog menyebar secara luas di internet. Backlink juga membantu anda dalam meningkatkan Google Page Rank dan Alexa Ranking. Nah, Hari ini kita akan membahas tentang membangun backlink dari blog kita Backlink adalah link yang mengarah pada situs web kita dari situs lain. Dengan kata lain, backlink adalah tautan link yang dapat meningkatkan posisi SERP di Google. Jumlah backlink yang dimiliki situs adalah nilai popularitas situs tersebut.

Manfaat dari Backlink

Setelah paham dengan pengertian backlink, maka selanjutnya adalah mengetahui manfaat dari backlink. Backling itu sendiri mempunyai manfaat antara lain :

  • Meningkatkan kualitas SEO dan SERP.
  • Meningkatkan jumlah visitor.
  • Meningkatkan PageRank dari website tersebut.

Nah, jadi backlink itu penting ya, tapi ngga sangat penting. Yang paling penting ya kontent atau article website. Banyak cara untuk mendapatkan backlink, ada White Hat, dan juga Black Hat. Untuk white Hat biasanya seperti BlogWalking, Tukar Link, Comment, dll. Untuk Black Hat ada Blog Dummy, Pyramid, Link Wheel, dll. Sekali kali boleh lah BlackHat, asalkan natural.

Baca Juga : Perbedaan Tugas Web Designer, Web Developer dan Web Master

  1. Meningkatkan Posisi Blog Pada Serp
    Apa itu Serp ? Serp merupakan singkatan dari search engine result page.jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya halaman hasil mesin pencari.backlink merupakan hal yang penting dalam menaikkan posisi blog pada mesin pencari.
  2. Mempertahankan posisi serp
    Jika anda sudah berhasil meningkatkan posisi blog pada serp.maka kali ini dengan backlink anda harus bisa mempertahankan posisi blog anda di mesin pencari.
  3. Meningkatkan Ranking Blog
    Jika anda ingin blog anda memiliki ranking bagus di Alexa.com atau situs sejenisnya.ada baiknya anda memperhatikan backlink.karena situs seperti alexa.com juga menghitung jumlah backlink.unuk menentukan rankingnya.

Jadi,jika sudah Anda tahu apa itu Backlink dan Fungsi backlink.maka Sekarang, saatnya untuk belajar beberapa teknik sederhana untuk menghasilkan Backlink menuju situs Anda. Satu hal yang harus Anda ketahui tentang Backlink dalam SEO adalah,bukan jumlah backlink yang penting, tapi itu kualitas link yang lebih penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *