Buat Blog 1 Niche vs Banyak Niche, Mana yang Anda Pilih?

jubla

Kalau biasanya saat orang yang mempelajari SEO memiliki ambisi komersil guna memperoleh penghasilan dari website. Tidak sedikit pula dari mereka yang masih tidak mampu mengetahui kemampuannya sendiri dan kemudian mengambil tugas yang tidak sanggup dikerjakannya. Dan kalau sudah begini, akan banyak blogger yang justru membuang-buang waktu sebab tidak mendapatkan hasil apapun dari hasil bloggingnya.

Pernah ada seseorang yang hendak membuat website sebuah portal berita. Namun ia membuat website penjaring trafik yang luar biasa besar guna dimonetisasi. Terdapat kurang lebih sekitar 30 kategori yang dibikinnya di dalam portal berita tersebut, dan dari setiap kategori merupakan niche yang berbeda.

Baca Juga: Ciri-ciri Backlink Berkualitas

Di sana ia belum menyadari bahwa portal berita yang besar itu merupakan kerja tim, serta tidak tanggung-tanggung, timnya bisa sampai ratusan orang. Sementara ia hanya hendak membangunnya sendiri. Dia masih tidak paham bahwa dengan membuat 30 niche berbeda itu sama saja membangun 30 website berbeda, meskipun masih bernaung di bawah satu domain.

Mengapa demikian? Sebab Google akan menghitung signifikansi kata kunci di dalam website tersebut, apabila di website juara 1 terdapat 2000 pengulangan kata kunci di semua halaman, maka anda pun juga wajib melebihi itu, dan dengan kata lain apabila di satu halaman terdapat 20 pengulangan kata kunci, maka kita wajib membuat 100 artikel yang memuat kata kunci itu di setiap nichenya bila mempunyai 30 niche berarti wajib membuat 3000 artikel dan disanalah kita dapat berharap melihat trafik yang meroket.

Dan bagaimana bila orang tersebut tidak membuat artikel?

Apabila anda merupakan seorang blogger awam, dan apabila anda hendak melihat trafik yang cepat. Maka mulailah membangun website anda menggunakan satu niche saja dulu, serta rajinlah memposting atau mengusahakan backlink di website itu. Dan dalam jangka waktu 6 bulan atau satu tahun anda pun telah membuat website tersebut menjadi sangat populer.

Bila anda telah mempunyai nama, anda dapat mencoba untuk membangun 2 niche baru di dalam domain yang serupa atau masing-masing menggunakan sub domain. Dan starting dari niche-niche yang baru inilah yang kedepannya akan jauh lebih mudah sebab domain anda telah mempunyai domain authority, serta anda telah mempunyai reputasi serta pengunjung tetap.

Intinya adalah, dari satu Niche akan berkembang menjadi banyak Niche, sebab mayoritas dari para blogger besar kini berkembang dari website 1 niche, dan bukan malah langsung sekaligus membangun banyak niche.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *