Faktor Yang Mempengaruhi Pertumbuhan dan Perkembangan SEO Website

Mempunyai sebuah website yang ramai dikunjungi para pengguna internet bukanlah hal yang mudah. Anda harus mempunyai SEO yang tepat untuk sebuah website agar website anda ramai dukunjungi. Memahami pengertian dasar istilah kata SEO mungkin tidak begitu sulit, tetapi tantangan terbesar justru pada penyusunan strategi dan eksekusi untuk menaklukkan mesin pencari (search engine) sehingga website berada di posisi teratas pada hasil penelusuran dari kata kunci tertentu.

SEO merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah website agar berada dalam halaman pertama dan peringkat teratas dari hasil penelusuran mesin pencari. Bukan hal mudah menerepkan SEO ini, setidaknya pemilik web harus mengenal beragam jurus alias faktor yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan posisi website di mata Google.

 

  1. Media Sosial G+

    Sebenarnya terdapat 3 media sosial yang hubungannya sangat erat dengan Google yakni Facebook, Twitter dan Google+. Akan tetapi Google+ lah yang memiliki hubungan paling tinggi dengan Google. Semakin tinggi rangking di Google maka semakin meningkatkan traffic dan lebih banyak share, like, dll.

  2. Keyword Domain dan Link

    Studi mengatakan bahwa memiliki keyword domain dapat menaikkan rangking Google.

    Baca juga : Pengaruh sosial media pada SEO

  3. Kualitas Konten

    Suatu kualitas konten website adalah faktor penting karena Google akan menaikkan website dengan halaman yang bagus serta informasi yang berguna.

  4. Brand itu Sendiri

    Semakin mudahnya suatu brand untuk diingat maka akan semakin cepat mudah masuk ke halaman pertama Google.

  5. Backlink

    Faktanya, semakin banyak backlink maka rangking di Google akan semakin naik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *