Hal Yang Harus diperhatikan Dalam Pembuatan Website

Keberadaan internet saat ini memberikan keuntungan secara langsung maupun tidak langsung kepada dunia bisnis, pendidikan, komunitas dan banyak lagi dari skala kecil hingga besar. Dengan adanya fasilitas internet, data-data bisa disimpan, diambil dan dikirimkan secara mudah keseluruh penjuru dunia dengan berbagai cara, salah satunya yaitu melalui sebuah platform yang dinamakan website. Dengan adanya website kita dapat dengan mudah menyebarkan dan mendapatkan informasi yang kita butuhkan, sebagai media untuk memperkenalkan seseorang, sekolah, perusahaan, dan lembaga lainnya kepada dunia, serta sebagai salah satu indikator kredibilitas bagi personal, lembaga pendidikan, perusahaan, dan lainnya.

Hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan Website :

  1. Penggunaan teks
    Penggunaan teks yang cocok dengan website akan memberikan nilai tambah untuk website kita. Kita harus tahu jenis teks apa yang kira – kira cocok dan pas dengan website kita. Seperti ketika website kita berbasis toko online anak atau remaja, kita bisa memilih jenis teks atau font yang fun, ceria dan tidak membosankan jika dibaca oleh kalangan mereka. Buatlah pengunjung website anda nyaman untuk membaca website anda.
  2. Penggunaan warna
    Wrna, komponen penting yang satu ini tidak dapat dipisahkan ketika Anda sedang merancang pembuatan sebuah website. Sama halnya dengan penggunaan teks, warna juga harus sesuai dengan jenis dan fungsi dari website kita.

    Baca Juga : Pendapat Google Tentang HTTPS

  3. Tata Letak
     Untuk membuat sebuah website yang tidak hanya menarik, tetapi juga informatif, kita perlu tahu dulu tentang ingin desain seperti apa websitenya nanti, dan ingin digunakan untuk apa websitenya nanti. Ini akan membantu seorang web desainer dan developer website untuk membuat dan mengembangkan websitenya. Seperti yang sedang trend seperti sekarang ini, yaitu web responsif.
  4. Tampilan Website
    Seperti dikatakan diawal bahwa dalam pembuatan website, buatlah tampilan website anda semanarik mungkin hingga membuat para pembaca atau pengunjung website anda merasa nyaman. Untuk membuat website diingat oleh user maka website harus memilki keunikan atau perbedaan dari website lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *