Pendapat Google Tentang HTTPS

Pendapat Google Tentang HTTPS

Image result for gOOGLE

Pada dasarnya kita sudah mampu menebak bahwa Google lebih menyukai website yang mampu dipercaya dan disertifikasi. Ini alasannya ialah pengguna mampu mendapat jaminan bahwa situs akan mengenkripsi data mereka untuk keamanan ekstra mereka. Hal inilah yang memungkinkan website dengan https mendapatkan keuntungan untuk ranking yang lebih baik.

Google memberi kesan bahwa mereka memberi waktu kepada pemilik web untuk beralih ke https, dan makin lama akan semakin memperkuat posisi dari https ini dalam sistem ranking mereka. Saya mampu menerjemahkan untuk anda beberapa saran yang diberikan oleh Google dalam pengalihan website anda ke https di bawah ini:
  • Pilih jenis akta yang anda butuhkan apakah: single, multi-domain, atau wildcard certificate
  • Gunakan serifikat 2048-bit key
  • Gunakan URL relatif untuk sumberdaya yang ada dalam domain aman yang sama.
  • Gunakan protokol URL relatif untuk domain-domain lainnya
  • Baca panduan Google untuk perubahan URL.
  • Pastikan robots.txt tidak memblokir domain https anda.
  • Google webmaster tool dikala ini sudah mampu menangani https dengan baik.
  • Lacak peralihan website anda dari http ke https di software analytics anda dan juga di Google Webmaster Tools.
HTTPS dikembangkan untuk memungkinkan transaksi yang aman dan memerlukan otorisasi. Bertukaran gosip yang belakang layar sangat memerlukan keamanan untuk mencegah susukan dari pihak luar. HTTPS memungkinkan  hal ini untuk dilakukan. Pada dasarnya HTTPS cukup menyerupai dengan HTTP dalam hal protokol dasarnya. Sisi klien dari http atau https menyerupai web browser mengadakan koneksi ke sebuah server pada port standar.
Hanya saja https menyampaikan lapisan keamanan perhiasan sebab https menggunakan SSL untuk mentransfer data. Makara untuk tujuan penggunaannya, pada dasarnya https yaitu http juga; tapi ini yaitu versi yang lebih aman. Secara teknisnya https memakai TCP port 443 (by default) sehingga https dan http yaitu dua komunikasi yang terpisah.
HTTPS bekerja dalam penghubung dengan protokol lain, secure sockets layer (SSL), untuk memindahkan data dengan aman. Dan inilah yang sangat dipedulikan oleh Google. Makara https memang lebih kepada duduk perkara keamanan transfer data.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *