Seo Friendly Untuk Toko Online Anda

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat digunakan untuk menerapkan SEO friendly pada website e-commerce atau toko online:

  1. Pemberian deskripsi produk dengan baik
    Salah satu prinsip utama dalam SEO friendly adalah pemberian konten yang baik untuk pengunjung website. Deskripsi produk yang baik akan memberikan informasi yang lebih lengkap pada pengunjung dan juga membuat persaingan dalam search engine/ mesin pencari menjadi lebih muda untuk bersaing.
  2. Penerapan atau pengunaan keyword
    Pada bagian ini, pemberian keyword pada title adalah sangat penting. Memang banyak yang sumber yang mengatakan bahwa keoriginal title adalah hal yang penting. Namun tidak serta merta hal tersebut membenarkan untuk meninggalkan fokus keyword. Berikan fokus pemberian keyword ini pada judul halaman( title tag) dan juga judul konten(heading tag) untuk memaksimalkan ranking pada pencarian Google.
  3. Melakukan optimisasi pada URL
    Hal yang biasa dianggap rtemeh bagi para pemilik toko online adalah melakukan optimasi pada url, meski hal ini dianggap remeh tapi hal ini juga memberikan sumbangsi dalam peringkat produk anda di mesin pencari. Kebanyakan website e-commerce masih menggunakan link mentah( permanent link) yang kurang baik untuk SEO friendly.

    Baca Artikel yang lain : Tips On page SEO

  4. Hindari Duplikat Konten
    Untuk website eCommerce, duplicate content alias konten duplikat adalah musuk. Nah ini dia, pada umumnya banyak website eCommerce yang kerap mengalami masalah dengan ini karena mereka memiliki produk berjumlah puluhan atau ratusan dan mereka bingung jika harus membuat deskripsi produk yang berbeda untuk jenis produk yang sama. Memang benar- benar menyita waktu dan energi kalau harus membuat deskripsi produk yang berbeda- beda untuk produk sejenis yang jumlahnya banyak. Tapi tentu saja ini sangat baik untuk website Anda.
  5.  Optimasi Produk Anda dengan Gambar yang Menarik
    Dalam website eCommerce, menampilkan produk dengan gambar yang menarik wajib hukumnya. Bukan hanya sekedar untuk pamer- pameran saja, tapi gambar ini benar- benar pemicu konversi yang sangat bagus. Buatlah gambar Anda memiliki resolusi yang cukup baik, menarik, proporsional dan unik. Bukan hanya dari segi visualisasi saja, Anda juga tidak boleh melupakan penggunakan Alt Tag agar gambar Anda juga mengandung keyword yang membantu performa website Anda di mesin pencari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *